/> MUSRENBANG RKPD 2014 SINKRONKAN RENJA SKPD DAN USULAN MASYARAKAT | INFO TERKINI JURANGMANGU
Headlines News :
Home » , , , » MUSRENBANG RKPD 2014 SINKRONKAN RENJA SKPD DAN USULAN MASYARAKAT

MUSRENBANG RKPD 2014 SINKRONKAN RENJA SKPD DAN USULAN MASYARAKAT

Written By desa jurangmangu on Jumat, 05 April 2013 | Jumat, April 05, 2013

Sebagai rangkaian kegiatan partisipatif dan koordinatif dalam tahapan perencanaan pembangunan, Musrenbang tingkat Kabupaten Pemalang digelar pada 28 Maret 2013. Kegiatan ini diikuti sekitar 300 orang yang terdiri dari anggota DPRD, Sekda, para asisten Sekda, Staf Ahli Bupati, Kepala SKPD, delegasi kecamatan, ormas, LSM, organisasi profesi, dan perguruan tinggi.

Bupati Pemalang, H. JUNAEDI, SH, MM dalam sambutannya menyampaikan bahwa forum ini memiliki arti strategis sebagai forum koordinasi antar instansi pemerintah dan partisipasi seluruh pelaku pembangunan. Junaedi juga mengharapkan melalui forum ini bisa tercapai kesepakatan antar pelaku pembangunan terkait RKPD Tahun 2014, dengan menitikberatkan pada pembahasan sinkronisasi rencana kerja antar SKPD dan usulan masyarakat yang telah tersusun melalui tahapan musrenbang sebelumnya.
Karena proses ini dimaksudkan untuk menyediakan, memperbaiki, meningkatkan dan memperluas cakupan pelayanan kepada masyarakat, Junaedi berharap agar prioritas pembangunan yang disepakati dapat secara optimal mengakomodir kebutuhan layanan kepada masyarakat namun tetap mengedepankan asas efisiensi dan efektifitas.
Dalam akhir sambutannya, Bupati mengajak seluruh masyarakat untuk bahu-membahu dalam mewujudkan visi Kabupaten Pemalang sebagaimana tercantum dalam RPJMD. Dan sebagai acuannya, lanjut Bupati, pada tahun 2014, Pemerintah Kabupaten Pemalang mengusung tema pembangunan “Terwujudnya derajat kesehatan dan pendidikan masyarakat yang memadai dan terjangkau, melalui penyediaan pelayanan kesehatan dan pendidikan yang merata dan berkualitas, sejalan dengan upaya peningkatan infrastruktur dasar untuk peningkatan investasi dan pengembangan UKM, menuju terciptanya perluasan kesempatan kerja dan kesejahteraan masyarakat”.
Disampaikan oleh Ketua Penyelenggara, Musrenbangkab ini memiliki tujuan untuk memperoleh masukan dan tanggapan dari peserta untuk penyempurnaan rancangan RKPD Tahun 2014, kesepakatan tentang permasalahan, kebijakan, tujuan dan sasaran pembangunan daerah Tahun 2014, dan untuk memperkuat komitmen dan sinergi lintas pelaku pembangunan.
Share this post :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. INFO TERKINI JURANGMANGU - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger