/> Tingkatkan Partisipasi Masyarakat Dalam Pilgub, KPU Gelar Sosialisasi | INFO TERKINI JURANGMANGU
Headlines News :
Home » , , » Tingkatkan Partisipasi Masyarakat Dalam Pilgub, KPU Gelar Sosialisasi

Tingkatkan Partisipasi Masyarakat Dalam Pilgub, KPU Gelar Sosialisasi

Written By desa jurangmangu on Jumat, 05 April 2013 | Jumat, April 05, 2013

Sebagai upaya memberikan informasi tentang penyelenggaraan Pilgub Jateng tahun 2013, dan untuk menumbuhkan tingkat partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya, yang diharapkan akan lebih meningkat dibandingkan dengan Pilgub terdahulu, maka KPU Kabupaten Pemalang bekerja sama dengan Pemkab Pemalang, menggelar sosialisasi Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jawa Tengah tahun 2013.
Sosialisasi tersebut, dibuka secara langsung oleh Bupati Pemalang H.Junaedi,SH,MM disaksikan anggota Forpimda Kabupaten Pemalang dan Ketua KPU Kabupaten Pemalang, di pendopo Kabupaten Pemalang, Selasa, (2/4/2013).
Bupati Pemalang saat membuka sosialisasi mengingatkan, bahwa pada tanggal 26 Mei 2013 yang akan datang, warga masyarakat akan melaksanakan peata demokrasi atau pemilu, untuk memilih Gubernur dan Wakil Gubernur. Pemilu ini menurut Bupati, memiliki makna yang penting, karena akan menentukan keberlangsungan penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan masyarakat di Jawa Tengah, untuk masa lima tahun mendatang. Mengingat begitu pentingnya makna Pemilu, maka seluruh elemen masyarakat harus berupaya maksimal untuk mendukung keberhasilan penyelenggaraan Pemilu,
“Sebagai langkah awal, masyarakat perlu diberi pemahaman mengenai peraturan – peraturan yang mengatur tentang Pemilu, tahapan – tahapan yang harus dilalui dalam Pemilu, serta berbabai hal lain yang terkait dengan Pemilu” Kata Bupati.
Sementara pada kesempatan yang sama Ketua KPU Kabupaten Pemalang M.Arif Effendi,S.Sos melalui Sekretaris KPU, Drs. Budi Purnomo menjelaskan, sosialisasi Pilgub Jateng tahun 2013 ini, merupakan bagian dari kegiatan penyelenggaraan dan tahapannya sehingga masyarakat Jateng akan mengetahui tentang kegiatan pesta demokrasi lokal untuk memilih pemimpinnya. Sedangkan maksud dan tujuan sosialisasi tersebut yakni, sebagai upaya memberikan informasi tentang peyelenggaraan Pilgub atau tentang program, tahapan dan jadwal waktu kegaiatan Pilgub, selain itu kegaiatan tersebut, juga sebagai upaya menumbuhkan tingkat partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya. Sehingga diharapkan Pilgub Jateng tahun 2013 akan lebih meningkat dibandingkan dengan Pilgub yang terdahulu.
Sosialisasi Pilgub Jateng tahun 2013 ini, diikuti 248 peserta, terdiri dari Kepala SKPD sebanyak 12 orang, kemudian camat se Kabupaten Pemalang sebanyak 14 orang, dan Kepala Desa / Kelurahan sebanyak 222 orang.(pemalangkab.go.id)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. INFO TERKINI JURANGMANGU - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger